PROMOSIKAN USAHA ANDA MELALUI SMS GRATIS

sms

www.freesmsvoip.com

Friday 8 February 2013

Tips dan Triks Memulai Usaha Makanan bagi pemula


Tips dan triks bisnis makanan suksesTips dan triks memulai usaha makanan.  Untuk menjamin sebuah keberhasilan dalam membuat usaha tidak hanya diperlukan kemampuan dalam bidang masak memasak tetapi juga diperlukan kemampuan untuk mengelola bisnis yang anda tekuni  adalah dua hal yang berbeda. Bagi anda yang sudah memiliki pengalaman di bidang makanan maka saat ini anda  bagaimana caranya untuk memulai bisnis anda.
Berikut ini ada beberapa tips dan trik yang mungkin berguna untuk anda:

1. Selalu Update kualitas dari masakan buatan anda. Untuk mengetahui kualitas dan rasa dari masakan yang anda buat salah satu caranya adalah membagi sampel kepada teman atau saudara anda untuk memperoleh pendapat dari mereka tentang kelebihan dan kekurangan masakan anda. Perbaiki kualitas makanan anda dengan menampung pendapat – pendapat yang masuk.
2. Untuk makanan yang memiliki segmen, selalu perbaharui resep, penampilan dan cara penyajian makanan yang anda buat
3. Cari mitra kerjasama dari orang yang anda kenal.  Contohnya jika anda memilih untuk membuka usaha pembuatan kue pengantin, anda dapat melakukan kerjasama dengan pihak wedding organizer.
4. Saat awal usaha sebaiknya anda menghemat pengeluaran untuk investasi alat produksi. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara yang lebih sederhana, atau anda bisa lakukan kerjasama dengan orang lain dalam mensuplai kebutuhan bahan baku tersebut.
5. Anda harus memikirkan bahwa produk anda aman dikonsumsi serta mendatangkan profit. Mungkin anda harus menguji produk anda terlebih dahulu kepada pihak yang berkompeten untuk memastikan keamanan produk anda agar tak menjadi masalah di kemudian hari, biasa dengan memberi tanda reg dan halal pada produk makanan atau bias di publish di took yang anda miliki.
6. Jika bisnis anda merupakan makanan ringan, buatlah kemasan yang menarik agar memberikan nilai lebih pada produk buatan anda. Selain itu juga, dapat meningkatkan image produk dari calon pembeli.
7. Yang terakhir paling sering menjadi permasalahan dalam menjalankan usaha makanan, adalah ketakutan pada diri sendiri. Pikiran – pikiran apakah produknya laku atau tidak, bagaimana nanti jika ada yang mengeluh, dll. Untuk itu, anda sebaiknyamempersiapkan diri sendiri dan memegang teguh prinsip ” Jangan takut gagal jika anda yakin dan berusaha maka akan membuahkan hasil yang memuaskan“.

0 komentar:

Post a Comment