PROMOSIKAN USAHA ANDA MELALUI SMS GRATIS

sms

www.freesmsvoip.com

Friday 8 February 2013

Tips Sukses Pemasaran Bisnis Jasa Logistik


tips sukses jasaBisnis jasa logistik. Ada 3 pilihan jasa yang bisa diambil dalam bisnis ini, yaitu bisnis jasa logistik dengan angkutan darat,bisnis jasa logistik dengan kombinasi angkutan darat dan laut atau kombinasi angkutan laut dan darat, serta jasa logistik dengan angkutan darat, laut dan udara. Sebagai pemula sebaiknya anda memulai dengan jasa logistik angkutan darat.
Bisnis jasa logistik yang ditawarkan bisa dalam bentuk fisik berupa pengiriman barang, namun biasanya marginnya tipis. Selain itu bisa masuk ke jasa pergudangan, dan bisa pula masuk ke bisnis jasa logistik skala
nasional/regional bekerjasama dengan perusahaan ekspedis. Namun untuk yang terakhir skalanya lebih luas, dan pengaturannya lebih rumit mengingat tidak mudah dalam pengiriman barang dari pusat ke daerah apalagi pelsok.
Bisnis jasa logistik berkaitan dengan masalah detail, sehingga salah sedikit bisa rugi. Karena itu antara data fisik dengan data dalam komputer harus selalu matching. Dalam bisnis jasa logistik ini pelaku usaha juga harus menguerti mengenai proses bisnis jasa logistik,memiliki jaringan komputer terutama dilengkapi dengan sistem jaringan barcode, serta memiliki karyawan khususnya bagian gudang yang tangguh.
Jasa logistik hampir dibutuhkan semua perusahaan skala kecil maupun besar. Yang sederhana saja, anda bisa menyasar para pedagang yang membeli barang dalam jumlah cukup besar dari pusat-pusat grosir misalnya di tanah Abang Jakarta atau pusat grosir lainnya di dekat tempat ada berada, yang akan mengirim barangnya ke daerahnya masing-masing . Tentu saja dalam bisnis jasa logistik  ini dibutuhkan sarana angkutan pengiriman barang yang memadai.

Sumber : peluang usaha

0 komentar:

Post a Comment