PROMOSIKAN USAHA ANDA MELALUI SMS GRATIS

sms

www.freesmsvoip.com

Saturday 9 February 2013

Inovasi Peluang Usaha Briket dari Buah Bintaro


briket dari buah bintaro
Peluang Usaha Pembuatan Briket dari Buah Bintaro. Sekarang ini sedang berkembang pencarian sumber energy alternatif dengan energy yg besar yang berasal dari tumbuhan . Dalam Inovasi peluang usaha ini limbah pertanian yg di olah dengan perlakuan khusus untuk menghasilkan biobriket sebagai bahan bakar padat alternatif yaitu berasal dari hasil tanaman yg sering terbuang dan tidak termanfaatkan adalah buah bintaro ( cerbera Odollam) .
Dari hasilpenelitian buah bintaro dapat di jadikan sebagai briket arang.Briket arang dapat mengurangi pencemaran emisi sulfur, nilai
kalor yg tinggi, effisien pembakaran yg tinggi dan harga jualyg tinggi. Kelebiah dalam pembuatan briket dari buah bintaro iniadalah tidak memerlukan lahan atau tempat yang luas utuk pembakaran , bersih, mudahdiangkat dan praktis.
Bentuk Inovasi Peluang usaha ini:
Ambil buah bintaro,baik yang muda maupun yg tua, kupas dan ambil cangkangnya. Jemur cangkang buah tersebut hingga kering.Kemudian dikarbonisasi hingga terbentuk menjadi arang.Arang tersebut kemudian ditumbuk menjadi butiran halus. Butiran halus arang lalu di kompaksi hingga menjadi briket dengan bantuan perekat.Jadilah briket arang buah bintaro dan siap digunakan sebagai bahan pembakar di kompor.
sumber: majalah ide bisnis

0 komentar:

Post a Comment