Bakso sebagai salah satu makanan yang cukup popular di
Indonesia menarik minat Andi. Dikatakan Andi, dalam pameran franchise yang
didatanginyam, memang cukup banyak yang menjual franchise bakso. Itu menandakan
potensi bisnis bakso yang cukup bagus. Setidaknya, ada beberapa merek yang
melekat dikepalanya sebagai salah satu pilihan bisnis bakso, salah satunya
Bakso Kaget. Konsep bisnis Bakso Kaget menurut Andi sangat unik, dimana
pengunjung memilih bakso secara acak tanpa tahu isi bakso tersebut. "Yang
saya tahu isinya berbagai macam, mulai dari isi sapi, jagung, keju, udang. Lalu
rawitnya yang terpisah," ulasnya.
Bagi Andi, konsep tersebut sangat menarik. Meski demikian,
ia enggan mengungkapkan bagaimana taste bakso tersebut. "Rasa kan soal
selera masing-masing. Saya sendiri suka dengan taste yang ditawarkan Bakso
Kaget," ujar Andi yang memang hobi makan bakso ini. Ia mengakui,
persaingan dalam bisnis bakso sangat ramai sekali. Tapi, lanjutnya, orang yang
suka makan bakso di Indonesia juga sangat banyak. "Jadi imbang,"
ucapnya. Andi percaya bisnis semacam bakso dan makanan popular lainnya dapat
bertahan lama.
Cara unik menyantap bakso yang disajikan dengan cara
dibakkar (kering tanpa kuah). Rasanya lezat dan unik ditambah olesan bumbu
bakkar yang khas dan empat macam saos, membuat siapapun akan merasakan Sensasi
Membara Nikmat Membakar Selera ketika menyantapnya.
Bakso Bakkar merupakan produk pelengkap pada kemitraan Bakso
Kaget Gerai dan Bakso Kaget on the Road type motor.
Mengenai konsep kemitraan yang diajukan Johan kepada
investor adalah konsep supply bahan baku. Dengan investasi awal untuk paket
Gerobak senilai Rp 38 Juta yang diperuntukkan untuk semua kebutuhan bisnis
seperti gerobak dan perlengkapan pendukung lainnya. "Berikutnya tidak ada
biaya apa-apa lagi selain untuk pembelian bahan baku saja," jelas Johan.
Mengapa Bakso Kaget ?
1. Peraih
Best Seller Franchise Award 2010
2. Peraih
Franchise and Business Oportunity Fastest Growing 2011
3. Peraih
Franchise Best Choice Pilihan Investor 2012
4. Sertifikasi
Halal MUI No. 01011056120111
5. Sertifikasi
Bebas Boraks dan Formalin No. 524.31/309-BP3HK/2011
6. Liputan
Berbagai Media Massa baik elektronik maupun cetak
Selama ini reputasi BEP mitra Bakso kaget cukup baik dengan
rata-rata pencapaiannya sekitar 8-12 bulan. Hal ini, kata Johan, bisa tercapai
karena keunikannya tadi juga karena diperkuat oleh segmentasi market Bakso
Kaget yang menyasar semua kalangan. "Karena bakso merupakan makanan
rakyat, makanya kita sesuaikan dengan segmentasi market kita," urai Johan.
Seperti bakso granat jelas Johan yang umumnya disenangi oleh konsumen ibu-ibu
karena rasanya yang pedas, atau oleh konsumen bapak-bapak yang katanya mampu
menghilangkan sakit pusing kepala.
Sekali lagi meski sudah banyak pemain bisnis bakso, Johan tetap optimis bahwa bakso karyanya merupakan pilihan investasi yang tepat karena didukung dengan sumber daya produk yang unik dan terbukti memberikan sensasi keuntungan yang kaget sekaget rasanya yang mengagetkan. Mau coba ?
masa makan sambil berjalan sih
ReplyDelete